Kelas : X PM 02
No. urut : 26
- Yang dimaksud dengan media sosial adalah suatu media online yang dimana para penggunanya dapat berpartisipasi dengan mudah yang meliputi isi seperti wiki, blog, forum, jejaring sosial.
- Peranan media sosial adalah sebagai perantara dalam dunia bisnis, sebagai tempat orang mencari informasi, serta dapat digunakan sebagai wahana komunikasi.
- 5 contoh media sosial : facebook, linkiden, printers, twitter, bbm .
- 5 keuntungan pemanfaatan menggunakan facebook dalam pemasaran:
- Hemat waktu, tempat dan biaya.
- Dapat digunakan sebagai wahana komunikasi.
- Dapat digunakan sebagai dunia bisnis.
- Dapat digunakan sebagai perantara dalam silaturahmi.
- Dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.
- dapat menjalin hubungan komunikasi dengan orang banyak.
- Tidak terjadi penipuan akun, karena kalau di twitter harus menggunakan akun asli.
6. Cara pemasaran menggunakan facebook
- Dengan membuat group
- Mengirim promo atau gambar suatu produk yang akan ditawarkan ke dalam group.
7. Perbedaan fanspage dengan group di facebook :
- Fanspage facebook adalah sebuah halaman yang di ada di dalam facebook dan siapa saja dap[at melihatnya.
- Group adalah sebuah komunitas yang ada dalam facebook dan memuat banyak orang yang dapat dilihat oleh publik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar